728x90 AdSpace

umum
Minggu, 06 Januari 2013

1.500 Formasi CPNS di Usulkan BKD Kerinci

Daftar Trading Tanpa Modal Disini 
Ingin Tahu Bagaimana Trading Tanpa Modal Baca Artikelnya Disini


KERINCI - Pada 2013 ini, Pemkab Kerinci akan membuka penerimaan calon pegawai negeri sipil-- CPNS---. Tak tanggung-tanggung, BKD Kerinci sudah mengusulkan 1.500 formasi ke BKN dan MenPAN.

 Usulan 1.500 formasi ini, untuk memenuhi kebutuhan pegawai di Pemkab kerinci selama lima tahun ke depan.
Kepala BKD Kerinci, Evron Edison, mengakui hal itu. Katanya, usulan formasi itu sudah disampaikan ke BKN dan MenPAN sejak Desember 2012 lalu.

 "Ya, 1.500 formasi ini kita harapkan bisa diterima BKN. Sehingga kekurangan pegawai kita selama lima tahun ke depan bisa terpenuhi dengan adanya penambahan ini," katanya, dikonfirmasi Tribun, Jumat (4/1).

 2013 ini, kata Evron, pemkab kekurangan sekitar 300 guru. Baik guru SD, SMP, maupun guru SMA. "Kekurangan ini harus segera kita penuhi, jika tidak ditakutkan bisa berpengaruh dengan mutu pendidikan," katanya.

CPNS-CANTIK.jpg Untuk tenaga teknis tambahnya, kekurangan sekitar 135 PNS. "Kekurangan ini terjadi, karena adanya penambahan kecamatan baru, sehingga membutuhkan pegawai agar bisa beroperasi," ia menjelaskan.

 Kebutuhan pegawai itu bertepatan pula dengan PNS yang memasuki masa pensiun. Jumlahnya cukup banyak. Apalagi PNS yang pensiun pada 2011 dan 2012 belum ada penggantinya sama sekali. Soalnya Kerinci tidak membuka tes CPNS seperti daerah lainnya.

 "Untuk yang pensiun sekitar 300 orang. Untuk menutupi kekurangan tersebut, hampir bisa dipastikan Kerinci menerima CPNS di 2013 ini," kata Evron Edison.

 Bukan hanya membuka tes penerimaan CPNS, guna memenuhi kekurangan pegawai, Desember 2012 lalu PNS Kerinci bertambah dari tenaga honorer kategori I, yang NIP nya segera turun akhir Januari ini.

 Saat ini NIP tersebut dalam tahap pemberkasan. "Berdasarkan hasil rapat di Jakarta beberapa waktu lalu, ada 23 honorer kategori I yang secara resmi diangkat sebagai PNS. NIP nya dalam waktu dekat segera sampai pada yang bersangkutan," ujarnya.

 Evron menguraikan, pengangkatan CPNS itu sendiri terhitung sejak 1 Desember 2012 lalu. Menjelang turunnya NIP, status mereka tetap berpedoman dari TMT. "Meski belum ada NIP, namun TMT mereka terhitung sejak 1 Desember 2012," katanya.

Sumber : Tribun Jambi

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: 1.500 Formasi CPNS di Usulkan BKD Kerinci Rating: 5 Reviewed By: kg