728x90 AdSpace

umum
Kamis, 12 Juli 2012

Inilah Terowongan Bawah Tanah Meksiko-AS

KerinciGoogle.com, - Kepolisian Amerika Serikat menemukan terowongan bawah tanah yang panjangnya ratusan meter dari Meksiko. Terowongan ini biasanya digunakan untuk menyelundupkan narkoba oleh para kartel obat bius.
Diberitakan Reuters, Jumat 13 Juli 2012, terowongan bawah tanah rahasia tersebut memiliki panjang hingga 220 meter, menghubungkan Arizona, AS, dengan kota Rio Colorado di Meksiko. Di AS, ujung terowongan ini tersembunyi di sebuah gedung di kota kecil San Luis, sedangkan di Meksiko tersembunyi di bawah sebuah pabrik es.

Terowongan yang tersembunyi 17 meter di bawah tanah ini memiliki ketinggian 1,8 meter. Terowongan ini terbilang cukup canggih dan dipersiapkan dengan baik. Terbukti dengan sistem ventilasi dan penerangan yang mumpuni, serta dinding terowongan yang kokoh.
Terowongan bawah tanah di Meksiko menuju AS.

Badan Pemberantasan Narkoba AS (DEA) menemukan terowongan rahasia itu setelah mengintai sebuah gedung sejak Januari lalu. Dalam gedung, terlihat aktivitas mencurigakan kendaraan yang keluar masuk. Dalam penggerebekan, polisi juga berhasil mengamankan 17 kilogram sabu-sabu. Tiga orang ditahan dalam kasus ini.

Sebelumnya, pada Rabu malam, polisi Meksiko menemukan terowongan yang sedang dalam tahap pembuatan pada sebuah gudang di Tijuana. Terowongan tersebut rencananya akan dibuat menuju San Diego, California.
Pasca diperketatnya keamanan perbatasan selatan AS sepanjang 3.200 km, kartel narkoba Meksiko terpaksa membuat terowongan bawah tanah. Menurut BBC, telah lebih dari 150 terowongan dari Meksiko ke AS ditemukan sejak tahun 1990.

Sumber :VIVAnews
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Inilah Terowongan Bawah Tanah Meksiko-AS Rating: 5 Reviewed By: kg