728x90 AdSpace

umum
Senin, 18 Maret 2013

5 Langkah Roy Suryo yang mengejutkan Menyelamatkan PSSI

Daftar Trading Tanpa Modal Disini   
Ingin Tahu Bagaimana Trading Tanpa Modal Baca Artikelnya Disini
 

1. Damaikan Djohar dengan La Nyalla

5 Langkah Roy Suryo yang mengejutkanSetelah ditunjuk Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sebagai Menpora, Roy langsung fokus membenahi kisruh di tubuh PSSI. Tugas pertamanya adalah bertemu dengan Ketua PSSI Djohar Arifin. Kemudian, Roy juga bertemu dengan Ketua KPSI La Nyalla Mataliti.

Setelah Roy bertemu keduanya secara terpisah, Roy kemudian mendudukkan keduanya satu meja. Pertemuan digelar di Kementerian Pemuda dan olahraga. Hasil pertemuan waktu itu sedikit ada harapan dan lampu hijau jika keduanya ingin berdamai demi masa depan sepakbola nasional.

Tidak berhenti di situ, Roy juga bertemu dengan Arifin Panigoro dan Nirwan Bakrie untuk memastikan rencananya mendamaikan Djohar dengan La Nyalla berjalan sukses. Ini bukan tugas mudah, karena Menpora sebelumnya Andi Mallarangeng gagal.

Puncaknya adalah kemarin. Saat menggelar Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI, Djohar akhirnya berdamai dengan La Nyalla.

2. Sowan ke Jokowi
Sebelum menggelar Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI, Roy Suryo sempat sowan ke Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi). Ke sana, Roy mengaku ingin minta dukungan kepada mantan wali kota Solo tersebut agar kongres berjalan sukses.

"Banyak saran (dari Jokowi), biar KLB lancar nanti ada acara Betawi, meskipun saya mendesak beliau untuk hadir. Beliau pagi ada acara di luar kota. Beliau yang akan menutup kongres," jelas Roy.

Jokowi juga berpesan agar kongres tidak berjalan panas. "Tadi sudah disampaikan oleh Pak Menpora. Artinya nanti dalam kongres jangan dibangun suasana yang tegang, serius," ujar Jokowi usai bertemu Roy Suryo.

3. Kunjungi makam pendiri PSSI

Sebelum menggelar kongres, Roy Suryo menyempatkan mengunjungi makam pendiri PSSI, Soeratin Sosrosoegondo, di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Sirnaraga, Bandung, Selasa (12/3). Sebelum ke TPU Roy juga sempat bertemu dengan keluarga Soeratin di Paskal Hyper Square, Bandung.

Didampingi istri Ismarindayani Priyanti, dan keluarga beserta staf Kemenpora, Roy langsung memanjatkan doa untuk sang pendiri PSSI. Selain itu pria berkumis tipis tersebut memohon doa restu untuk diberi kelancaran jelang bergulirnya Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI 17 Maret mendatang, di Jakarta.

"Tujuannya untuk mendoakan beliau semoga selalu mendapatkan tempat terbaik. Selain itu, kunjungan ini juga bisa memberi kami semangat," kata Roy di TPU Sirnaraga Bandung, Selasa (12/3).

Sebelum ke makam Soeratin, politikus Demokrat itu mengaku telah melakukan kunjungan ke Makassar. Di sana Roy mendatangi kediaman keluarga almarhum legenda PSM, Andi Ramang, untuk silahturahmi sekaligus berziarah ke makam Ramang.

Soeratin Sosrosoegondo wafat 1 Desember 1956. Kini makam sederhana itu cukup terawat. Makam berbatu nisan abu-abu itu dipagari khusus.

4. Gelar KLB PSSI

5 Langkah Roy Suryo yang mengejutkanSetelah melalui proses panjang, pada 17 Maret 2013, KLB PSSI yang digelar di Hotel Borobudur Jakarta Pusat boleh di katakan berjalan mulus. Ada beberapa poin yang telah disepakati.

Di antaranya, penggabungan liga. Khusus untuk penggabungan liga tidak bisa dilakukan tahun ini, tapi mulai tahun depan. Mulai musim depan akan ada 22 klub yang bermain di kasta tertinggi.

Formulasinya, 18 klub Liga Super Indonesia (ISL) akan digabungkan dengan empat klub dari Liga Primer Indonesia yaitu Semen Padang, Persiba Bantul, Persiraja Banda Aceh dan Persijap Jepara.

Selain itu, poin hasil KLB juga mengembalikan 4 exco atau komite eksekutif yang sempat dipecat, perubahan statuta dan pembubaran KPSI. Meski sempat diwarnai protes dan kericuhan, secara keseluruhan kongres berjalan lancar.

5. Terhindar dari sanksi FIFA

Roy Suryo mengaku lega setelah melihat jalannya kongres berjalan lancar. Roy yakin, Indonesia terhindar dari sanksi FIFA.

Alasan Roy, tiga wakil FIFA yaitu Marco Leal, Michael van Praag, James Kitching dan wakil AFC, Jeysing Meuthia, yang menghadiri KLB PSSI puas dengan hasil kongres.

"Wakil FIFA dan AFC menyatakan kongres ini baik dan Indonesia terbebas dari sanksi FIFA," ujar Roy.

Sumber : Merdeka.com
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: 5 Langkah Roy Suryo yang mengejutkan Menyelamatkan PSSI Rating: 5 Reviewed By: kg