728x90 AdSpace

umum
Jumat, 31 Mei 2013

Duet Ami Taher dan Suhaimi Surah Terwujud

Kerincigoogle.com, Gebyar politik dibumi Sakti Alam Kerinci semakin memanaskan suhu politik yang sebentar lagi diselenggarakan, para kandidat sedang gencar-gencarnya melobi partai pengusung untuk merebut BH 1 DZ tersebut.

Tokoh kerinci Hilir Suhaimi Surah yang selama ini dikenal sebagai birokrat yang berpengalaman, jujur, amanah dan agamis yang berasal dari Pulau Tengah Kecamatan Keliling danau dikabarkan akan menjadi pasangan Ami Taher mantan Anggota DPR RI dari PKS, yang berasal dari semurup, kecamatan Air hangat.

Suhaimi Surah, Putra terbaik asal Desa Pulau Tengah Kecamatan Keliling Danau yang tak lama lagi akan menyandang gelar Doktor ini, sepertinya punya alasan cukup jelas untuk turut berkecimpung di percaturan politik Kerinci. Perjalanan panjangnya  di dunia birokrasi membuat namanya sudah cukup dikenal dikalangan mayoritas masyarakat Bumi Sakti Alam Kerinci.

Figur birokrat yang melekat pada dirinya tersebut tentunya menjadi salah satu modal penting baginya dalam persaingan dengan tokoh – tokoh terbaik Kerinci lainnya yang juga akan mencalonkan diri.

Tidak hanya itu, faktor basis massa yang tentunya menjadi penentu utama dalam kompetisi pemilukada Kerinci mendatang juga cukup mendukung langkah Suhaimi Surah, pasalnya daerah asalnya, yakni wilayah kecamatan Keliling Danau yang merupakan bagian wilayah Kerinci Ilir, merupakan wilayah dengan jumlah mata pilih terbanyak dibanding 15 kecamatan lainnya di kabupaten Kerinci. Mengingat masih cukup kentalnya rasa kekeluargaan dan kedekatan kedaerahan, maka hal itu tentunya akan berpengaruh terhadap dukungan masyarakat yang diberikan terhadap dirinya.

Tidak hanya di wilayah Kerinci Hilir, Suahaimi juga diperkirakan akan berpengaruh diwilayah Kerinci Tengah dan Kerinci Mudik, mengingat putra asli Pulau Tengah itu mempersunting, Dr Nazurti, M.Pd,  salah satu putri asal Kecamatan Depati Tujuh, yang juga merupakan dosen senior di Universitas Jambi (UNJA).

Ketokohan Istrinya yeng sudah cukup dikenal itu juga bakal menjadi nilai lebih baginya dalam meraup simpati masyarakat nantinya. Dengan demikian dia memastikan langkahnya semakin mantap untuk melirik kursi nomor satu di Bumi Sakti Alam Kerinci.

‘’Kalau soal dukungan, insyaallah kita optimis dapat meraup suara di beberapa daerah di kabupaten Kerinci baik kerinci Hilir, Kerinci Tengah maupun Kerinci Mudik,” tandas Suhaimi.

Bila duet Ami Taher dan Suhaimi Surah Ini Terealisasi tentu saja Peta Politik Kerinci berubah drastis dan menjadi duet yang sangat berbahaya bagi pasangan kandidat lainnya.

(bravo)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Duet Ami Taher dan Suhaimi Surah Terwujud Rating: 5 Reviewed By: kg