728x90 AdSpace

umum
Jumat, 31 Mei 2013

Mengapa Demokrat Kepincut Jokowi?

Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo
Kerincigoogle.com, JAKARTA - Partai Demokrat siap meminang Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo untuk mengikuti konvensi calon presiden. Langkah Demokrat tersebut dinilai hanya untuk menaikkan elektabilitas.

22112012_jokowi.jpg"Langkah Partai Demokrat itu merupakan langkah untuk menyelamatkan diri dari keterpurukan," kata Direktur Soegeng Sarjadi Syndicate (SSS) Toto Sugiarto kepada Tribunnews.com, Jumat (24/5/2013).

Dengan mencoba menggaet Jokowi, Toto melihat Demokrat ingin kembali mendapat simpati rakyat. Ia sendiri melihat kemungkinan Jokowi mengikuti konvensi tersebut sangat tipis.

"Jokowi jelas tidak akan bersedia, dia akan fokus mengurus DKI. Orang Demokrat tahu itu," kata Toto.

Namun, Toto mengatakan Demokrat hanya ingin memanfaatkan nama baik Jokowi untuk memperbaiki citra dan elektabilitas partai berlambang bintang mercy itu yang jatuh ke titik nadir.

Keputusan Demokrat menggelar konvensi, kata Toto, akan berhasil mengangkat citra jika dilakukan secara demokratis terbuka. Namun, ia melihat konvensi akan dilakukan hanyalah trik untuk membohongi pemilih. Mereka yang akan berlaga adalah orang yang diundang dan pemenangnya sudah ditentukan.

"Jadi ide konvensi di Demokrat hanya akal-akalan membohongi publik. Itu setidaknya yang bisa dilihat setelah mencermati langkah-langkah yang dilakukan elite Demokrat," katanya.

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Nurhayati Ali Assegaf, menyatakan Partai Demokrat akan melaksanakan konvensi untuk menjaring calon presiden dan wakil presiden. Dalam konvensi tersebut, tidak tertutup kemungkinan juga mengundang Gubernur DKI Jakarta itu untuk maju.

TRIBUNJAMBI.COM
Sumber : Tribunnews

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Mengapa Demokrat Kepincut Jokowi? Rating: 5 Reviewed By: kg