728x90 AdSpace

umum
Minggu, 18 Agustus 2013

Depati 4 Alam Kerinci Gelar Acara Adat Dukung Rahman-Nopantri Secara Total

Kerincisungaipenuh.com, Kerinci – Pasangan Rahman-Nopantri hari ini (18/8) disambut meriah oleh masyarakat Kerinci diacara Akbar Kenduri Adat Depati Empat Alam Kerinci yang berlokasi di Danau Kerinci. Keduri adat ini digelar untuk mendukung pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Muhammad Rahman dan Nopantri maju pada pilkada Kerinci yang akan di gelar 8 september mendatang.

Acara Adat Akbar ini merupakan helatan akbar adat tertinggi di bumi sakti alam kerinci, karena sudah 110 tahun acara Adat Depati Empat Alam Kerinci tidak pernah digelar. Gelaran acara ini merupakan lanjutan dari pertemuan yang telah dilaksanakan beberapa hari yang lalu (12/8) di rumah calon bupati kerinci Rahman, yang digelar dalam rangka pernyataan dukungan yang dihadiri oleh Depati Atur bumi, Depati Biang Sahai, Depati Rencong Tlang dan Depati Muara Langkap beserta kemba dengan rekan. Pertemuan yang diadakan di wilayah Hamparan Tuo Hiang dalam rangka mendukung dan memenangkan Bapak H.M. Rahman selaku anak jantan anak batino Depati Atur Bumi sebagai Calon Bupati Kerinci dan Bapak Nopantri selaku anak jantan anak batino Depati Kapalo Sembah.
 
Pada acara Akbar Adat Depati Empat Alam Kerinci juga dihadiri oleh Depati yang Batigo dari Tigo Luhah Semurup, sebagai bentuk dukungan terhadap pasangan Rahman-Nopantri. Disamping itu nampak juga hadir Depati Intan Tigo Luhah Tanah Sekudung.
 
"Adapun maksud dari acara kita hari ini tidak lain adalah untuk memberikan dukungan kepada pasangan Bapak Rahman-Nopantri yang akan ikut dalam hajatan Pilkada Kerinci 8 September nanti," kata Yatrizal.
 
Dari liputan Kerincisungaipenuh.com, acara ini dihadiri ribuan masyarakat dari berbagai wilayah dan desa dalam Kabupaten Kerinci yang sengaja hadir untuk ikut memberikan dukungan kepada pasangan Rahman-Nopantri. Pada acara ini nampak Pasangan Rahman-Nopantri dikelilingi oleh para pemuka adat Kerinci yang berpakaian seragam adat lengkap. (zen)
 
Sumber : Kerincisungaipenuh.com
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Depati 4 Alam Kerinci Gelar Acara Adat Dukung Rahman-Nopantri Secara Total Rating: 5 Reviewed By: kg