728x90 AdSpace

umum
Rabu, 05 Desember 2012

Pemilukada Kerinci Dipercepat Menjadi 4 Juli 2013

KERINCI - Wacana memundurkan jadwal Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Kerinci pada 2015 sepertinya tidak akan terjadi.

Ini karena pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kerinci telah menjadwalkan hari pemungutan suara pada 4 Juli 2013 mendatang. Sebelumnya, sempat muncul wacana Pemilukada bakal dilaksanakan seusai Pemilihan Umum (Pemilu) legislatif dan Pemilihan Presiden (Pilpres), yakni pada 2015.  

KPU Kerinci dalam waktu dekat segera melakukan perekrutan Panitia Pemilu Kecamatan (PPK). Rencananya pembentukan PPK bakal digelar pada pertengahan Desember ini, dan setelah itu dilanjutkan dengan perekrutan anggata Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk setiap desa di Kabupaten Kerinci. PPK yang dibentuk KPU tersebut nantinya akan membantu KPU dalam melakukan pemutakhiran data Pemilukada.

Ilustrasi











Anggota KPU Kerinci Divisi Sosialisasi, Nasrin, menyatakan  Desember 2012 ini  sudah masuk dalam tahapan Pemilukada Kerinci yang direncanakan  pada 4 Juli mendatang.“KPU berencana membentuk PPK dan PPS pada Desember 2012, karena enam bulan sebelum pemilihan maka tahapan Pemilukada Kerinci sudah harus dimulai,” terangnya.

Nasrin mengatakan, pihaknya sudah menyusun tahapan regulasi, dan kini tinggal menunggu jadwal masuk dalam tahapan Pemilukada Kerinci. “Jadwal sudah disusun. Tidak  ada perubahan lagi,” katanya. (pm11)


Sumber : Metrojambi.com
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Pemilukada Kerinci Dipercepat Menjadi 4 Juli 2013 Rating: 5 Reviewed By: kg