728x90 AdSpace

umum
Senin, 06 Januari 2014

Pemkab Tebo Terkesan Mengabaikan Hutan Kota

Ilustrasi
Kerincigoogle.com, MUARATEBO-Hutan kota yang berada di KM.12 jalan Lintas Tengah Sumatera Tebo-Bungo, Kecamatan Tebo Tengah, terlihat banyak ditumbuhi tanaman liar (semak belukar,red) dan terkesan keberadaannya seperti diabaikan saja. Hal tersebut sangat disayangkan oleh masyarakat .
 
Masa hutan kota dibiarkan saja bersemak seperti tidak dirawat. Seharusnya pemerintah menganggarkan dana khusus untuk merawat hutan kota tersebut,” kata Idrus kepada harian ini, Minggu (5/1) kemarin.
 
Ia juga mengatakan, apalagi keberadaan hutan kota tersebut bersebelahan dengan komplek perkantoran Bupati Tebo. Menurutnya, seharusnya Pemerintah Kabupaten (Pemkab)Tebo memberikan dan menata hutan tersebut, sehingga pusat perkantoran juga terlihat rapi dan bersih.
 
“Jika dibersihkan akan terlihat rapi. Jika sudah rapi setidak-tidaknya masyarakat maupun pengendara yang melintas bisa memanfaatkan hutan iitu sebagai tempat beristirahat dan berteduh.” sebutnya.
 
Hal senada juga diungkapkan Ahya. Dikatakannya, hutan kota merupakan hutan yang harus dirawat, ditata dan dikelolah sebaik mungkin. Karna hutan kota merupakan hutan yang dapat menyerab karbon dioksida khususnya diwilayah perkotaan.
 
“Selain tempat berteduh, hutan kota juga mempercantik keindahan kota, bahkan dapat menyerab karbon dioksida. Makanya, hutan kota harus dirawat benar-benar,” tukas Ahya. (ial)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Pemkab Tebo Terkesan Mengabaikan Hutan Kota Rating: 5 Reviewed By: kg