728x90 AdSpace

umum
Minggu, 29 Juli 2012

Warga Solo Tebak Skor Jokowi Vs Fauzi Bowo

KerinciGoogle.com, SOLO - Aksi dukung pasangan Joko Widodo (Jokowi)-Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) kembali digelar warga Solo. Kali ini dukungan berupa tebak skor final Pilkada DKI Jakarta antara Jokowi-Ahok vs Fauzi Bowo-Nara.

Aksi dilakukan dibawah jembatan penyeberangan jalan Slamet Riyadi, saat Car Free Day (CFD), Minggu (29/7/2012). Sebuah poster besar berukurab sekitar 3x4 meter digantung di bawah jembatan. Poster bergambar pasangan Jokowi-Ahok dan Fauzi Bowo-Nara itu bertuliskan Grand Final Tebak Skor. Terdapat kotak-kotak yang jumlahnya mencapai seratusan buah.
Di dalam kotak-kotak itulah para warga Solo diminta untuk menebak skor. Namun bukan seperti menebak skor pertandingan sepak bola. Skor yang diisikan ke dalam kotak adalah prediksi perolehan suara pada Pilkada DKI Jakarta putaran II mendatang.  "Kok seperti pertandingan sepak bola saja, ada tebak skornya," kata Burhanudin, seorang warga pengunjung CFD.

Warga Solo Tebak Skor Jokowi Vs Fauzi BowoPria 29 tahun itupun langsung semangat untuk ikut-ikutan menebak skor seperti yang telah dilakukan oleh warga lain. "70 persen untuk Jokowi-Ahok dan 30 persen untuk Fauzi Bowo-Nara," kata Burhan sambil menulis menggunakan spidol hitam. Ia mengaku Jokowi bisa keluar sebagai pemenang mengalahkan incumbent.
Hendarto, pengunjung lainnya juga menebak skor untuk kemenangan Jokowi-Ahok. "Kalau saya 55 persen untuk Jokowi dan 45 persen untuk Fauzi Bowo," kata warga Kecamatan Jebres itu. Menurutnya, putaran kedua tersebut akan berlangsung ketat. Namun ia yakin Jokowi akan keluar sebagai pemenang.

Hampir sebagian besar prediksi memenang Jokowi yang saat ini masih menjabat sebagai Wali Kota Solo tersebut. Para warga sangat antusias untuk ikut menebak, bahkan mereka harus mengantri karena spidol yang tersedia hanya dua buah saja. (*)

Sumber :  TRIBUNJOGJA.COM
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Warga Solo Tebak Skor Jokowi Vs Fauzi Bowo Rating: 5 Reviewed By: kg