728x90 AdSpace

umum
Rabu, 27 November 2013

ANAK SBY Mendesak KPK Tangkap Ibas


ANAK SBY Desak KPK Tangkap Ibas : aktual.co Jakarta, Kerincigoogle.com — Kembali Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) didesak untuk menyeret dan memeriksa Edhi Baskoro Yudhoyono (Ibas) terkait dugaan korupsi proyek Hambalang.

Desakan ini disampaikan massa yang tergabung dalam Aliansi Nasional Anti Korupsi-SBY (ANAK-SBY) saat melakukan demo di depan Kantor KPK, Kuningan, Jakarta selatan, Rabu (27/11)

Menurut Koordinator ANAK-SBY Mumin, KPK masih ragu untuk menangkap Ibas yang sudah jelas namanya disebut-sebut dalam persidangan Tipikor. Ibas diduga telah menerima uang sebesar USD 200 ribu. 

Namun sampai saat ini KPK RI belum pernah memanggil maupun meminta keterangannya terkait temuan dari fakta persidangan tersebut.  "KPK jangan takut seret Ibas," ungkapnya.

Apakah KPK takut memeriksa Ibas karena anak dari Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)? Mukmin mengatakan di mata hukum, status seseorang tetap sama. 

"Hukum tidak pandang dia pejabat, maupun anak pejabat. Intinya, kalau dia melanggar maupun melakukan tindakan korupsi, harus dapat dihukum seadil-adilnya," imbuhnya. 

Seperti diketahui, nama Ibas disebut-sebut mendapatkan uang dari PT Anugerah Nusantara, perusahaan milik M Nazaruddin. Nama Ibas tertera di dokumen yang diduga milik direktur keuangan PT Anugerah, Yulianis. Dokumen ini beredar di kalangan wartawan. 

Dari dokumen yang diduga merupakan rekap data keuangan PT Anugerah Nusantara, Ibas disebut menerima uang hingga Rp 3,6 miliar.

Aliran dana dari PT Anugerah Nusantara ke Ibas dilakukan melalui empat kali pengiriman. Pertama, pada 29 April 2010. Ibas menerima kiriman uang sebanyak dua kali yakni 500 ribu dolar AS dan 100 ribu dolar AS. Kedua, pada 30 April 2010 Ibas menerima dua kali pengiriman uang dari PT Anugrah Nusantara sebesar 200.000 dollar Amrika dan 100 ribu dolar AS. Namun, dari berbagai kesempatan, Ibas telah membantahnya.

Sumber : Aktusl.co
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: ANAK SBY Mendesak KPK Tangkap Ibas Rating: 5 Reviewed By: kg