728x90 AdSpace

umum
Kamis, 28 November 2013

Eko Prayitno Dandim Kerinci Temukan Durian Dalam Durian

Kerincigoogle.com, Kerinci - Durian, buah dengan kulit berduri tajam memang sudah tidak asing lagi bagi masyarakat yang tinggal di negara-negara tropis, termasuk di indonesia. Buah yang memiliki rasa manis ini, bisa dijumpai dengan mudah di pasar-pasar, hutan, dan daerah lainnya. Sehingga dianggap biasa oleh masyarakat.

 Namun kali ini, Dandim Kerinci Letkol Inf H Eko Prayitno dibuat kaget dengan buah durian ini. Soalnya, durian miliknya berbeda dengan durian biasa. Soalnya, di dalam durian itu ditemukan lagi durian yang bewarna keemasan ditengahnya.

 Yang anehnya lagi, durian tersebut bukan hanya satu buah saja, namun ada tujuh buah. Mendengar adanya durian aneh itu, warga berdatangan ke kediaman dinas Dandim Kerinci tersebut untuk menyaksikan durian yang memiliki warna kuning keemasan itu.

 Durian unik ini didapatkan Eko di pasar Sungaipenuh. Di sela-sela briving dengan anggota Kerinci Aero Club, untuk mempersiapkan hajatan besar penanaman menabung pohon, Eko memberikan uang agar dibelikan durian untuk dimakan bersama.

 Setelah dibuka, Eko kaget ada durian lagi dalam durian yang dibelinya. Setelah durian lainnya dibelah, hal yang selama juga kembali ditemukan.

 "Ini sungguh luar biasa, dan saya terkejut. Sebelumnya saya tidak pernah menemukan durian seperti, apalagi jumlahnya cukup banyak," katanya, Selasa (19/11).

 Perwira menengah ini berharap, penemuan ini akan membawa berkah. Apalagi sebelum penemuan langka ini, Eko Prayitno bersama dengan relawan lainnya, baru saja selesai menanam 20 ribu batang duria dalam pelaksanaan proyek RHL di hutan Kerinci.

 "Untuk sementara durian ini saya simpan dulu, karena banyak teman-teman yang mau lihat. Kalau sudah waktunya akan dimakan bersama. Tapi yang jelas biji nya nanti akan di tanam, untuk penghijauan lahan yang gundul," pungkasnya. 

Tribunjambi.com n mediakerincines.com
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Eko Prayitno Dandim Kerinci Temukan Durian Dalam Durian Rating: 5 Reviewed By: kg