728x90 AdSpace

umum
Sabtu, 21 Desember 2013

Calon Anggota DPD RI Nuzran Joher

Kerincigoogle.com, Dia anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) berusia muda dari propinsi Jambi. Mantan Sekjen PB HMI 2002-2004 kelahiran Maliki Air Rawang, Kabupaten Kerinci, Jambi 28 Oktober 1973, ini bervisi SEGAR (Sehat, Ekonomis, Gagasan Aktual dan Reaslistik). Dia juga ingin posisi lembaga DPD sama persis dengan senat pada sistem politik bikameral di negara demokrasi maju.
Sistem perwakilan bikameral terdiri dua kamar murni Majelis Rendah dan Majelis Tinggi itu, menurut anak dari seorang ayah petani biasa dan ibu guru agama sekolah dasar akan memberikan penguatan yang memampukan DPD menjalankan fungsi check and balance. DPD juga menjadi mampu bersikap menolak rancangan undang-undang yang diajukan Pemerintah, jika itu sungguh-sungguh memang tak dikehendaki rakyat. DPD janganlah sebatas memberikan pertimbangan, sebagaimana berlaku sekarang yang terkesan ambivalensi lembaga DPD.
Dengan bikameral murni setiap anggota DPD menjadi bangga bisa menyebut diri senator. Lalu, sebagaimana senator Amerika, ayah dua orang putra dan seorang putri yang tetap aktif membangun komunikasi politik dengan konstituennya di Jambi, ini berkehendak suatu saat jika memungkinkan akan terjun mengukir karir politik baru sebagai eksekutif. Modalnya adalah legitimasi kuat dari 137.018 suara yang diperoleh nya saat Pemilu Legislatif 2004. Dan sekarang Nuzran Joher mencalonkan diri lagi di DPD RI 2014-2019 dari Jambi.
 
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Calon Anggota DPD RI Nuzran Joher Rating: 5 Reviewed By: kg