728x90 AdSpace

umum
Kamis, 26 Desember 2013

Sang "Putra Mahkota" Di Duga Atur Kelulusan CPNS Kota Sungai Penuh

Kerincigoogle.com, Putra Mahkota "Fikar Azami" Dituding ikut bermain atur penerimaan CPNS Kota Sungai Penuh, sebanyak 200 peserta yang dinyatakan lulus, belasan orang adalah kerabat dekat dan tim sukses AJB. Fikar Azami Calon anggota legislatif DPRD TK II Kota Sungai Penuh saat diminta konfirmasinya Handphone dalam keadaan tidak aktif.

Hasil seleksi CPNS Pemkot Sungaipenuh diumumkan pada Selasa (24/12) malam. Dari data yang diperoleh kerincigoogle.com dilapangan, tiga ajudan petinggi Kota Sungaipenuh dinyatakan lulus. Yakni, Hendi Kurniadi (ajudan Walikota) yang lulus sebagai verifikator keuangan, Badri Wijaya (ajudan Ketua DPRD) untuk formasi penyuluh KB, dan Kamsir (ajudan Kepala BKD) yang juga lulus di posisi penyuluh KB.

Yang lebih menarik dan menjadi perbincangan hangat ditengah masyarakat Kota Sungai Penuh adanya nama Jeje Biantara (putra kandung Kepala BKD Pusry Amsi), Ike Kurniawan (keponakan Pusri Amsy), Rocky Adiantawari (anak kandung Kabag Umum Sekretariat DPRD Abrar Dani),  serta Shinta Eriana dan  Sandra Febrial (keduanya anak kandung Bendahara Bagian Umum Setda Asrial), maka tidak heran timbul tanda tanya besar ditengah masyarakat "Ada apa dengan Hasil Seleksi CPNS Kota Sungai Penuh 2013?".

Selain nama-nama yang diatas masih ada nama yang dinyatakan lulus tapi tercium beraroma KKN yaitu: Ulandari dan Roli Eko Purnama (keduanya keluarga dekat Kepala Dinas Kesehatan Kota Aflizar) dan Muhammad Wira Dinata (keluarga dekat Sekretaris BKD Nasran).  

Tokoh Pemuda Kota Sungai Penuh Zarman Efendi yang juga selaku ketua LSM FORJAM ketika dimintai keterangan oleh Kerincigoogle.com, mengaku telah melakukan investigasi langsung ke lapangan dan menuding Fikar memang ikut bermain dalam penentuan siapa yang bakal diluluskan menjadi CPNS Kota Sungai Penuh. Melalui Handphone beliau berpura-pura meminta anak keponakannya untuk diluluskan, Fikar menyanggupinya. “Fikar bilang, ‘Oke, Bang, hubungi Hendi no handphone xxxx’, jawaban diberikan lewat sms, Sambil Memperlihatkan isi SMS tersebut kepada Kerincigoogle.com.

"Hendi adalah ajudan Walikota Asyafri Jaya Bakri, jadi apa yang dikatakan Walikota seleksi CPNS Kota Sungai Penuh adalah Murni dan tidak bisa dimainkan adalah bohong besar " Jelas Efendi.

Atas saran Fikar lewat sms, Efendi lalu menghubungi Hendi. Rupanya, kata Efendi, Hendi sudah mendapat pemberitahuan dari Fikar soal permintaan itu. Makanya, kepada Efendi, Hendi langsung menyebutkan tarif Rp 135 juta untuk meluluskan keponakannya yang lulusan D-3. Namun, masih menurut Efendi, tiga hari kemudian tarifnya naik menjadi Rp 175 juta.

Efendi juga mengatakan  sudah dua orang dekat AJB yang menghubunginya supaya tidak membuka masalah ini terlalu jauh ke publik, tapi dengan tegas dia tolak.
"Aku tidak ingin di CAP oleh teman-teman pers, lsm dan masyarakat kota Sungai penuh bang Fendi bisa diamankan dan dibungkam. Dan dia siap dikonfrontir langsung dengan yang bersangkutan dan diangkat ke ranah hukum agar persoalan CPNS Kota Sungai Penuh Jelas dan terang benderang" Tegasnya  .(KG)
 
Sumber : saktinews.com , harianjambi.com dan konfirmasi langsung dr Bang Efendi Ketua LSM Forjam
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Sang "Putra Mahkota" Di Duga Atur Kelulusan CPNS Kota Sungai Penuh Rating: 5 Reviewed By: kg