728x90 AdSpace

umum
Selasa, 24 Desember 2013

Sartoni Jadi Ketua DPD II Golkar Kerinci

Kerincigoogle.com, Jambi - Sartoni terpilih secara aklamasi menggantikan posisi M Rahman sebagai Ketua DPD II Golkar Kerinci dalam Musdalub yang digelar di DPD I Golkar Provinsi Jambi kemarin.

“Sartoni terpilih secara aklamasi,” kata Presedium Sidang, Umardhani Usman kepada wartawan.

Menurutnya, ada 15 suara yang menggunakan hak suaranya ditambah dengan organisasi pendiri dan didirikan dalam Musdalub tersebut.

Bahkan yang menarik usai Musdalub kemarin, saat pembentukan formatur nama Bupati Kerinci, Murasman ditunjuk sebagai Ketua Dewan Pertimbangan DPD II Golkar Kabupaten Kerinci. Sedangkan posisi sekretaris diisi oleh Syafrudin.

Sementara itu, Ketua DPD I Golkar Provinsi Jambi Zoerman Manap mengatakan, Musdalub ini kelanjutan dari pembekuan Golkar Kerinci dan sudah mendapatkan persetujuan DPP.

“Surat persetujuan penyelenggaraan Musdalub ini tertanggal 17 Desember. Dimana memberhentikan Rahman sebagai Ketua DPD dan menggelar musdalub selambat-lambatnya 31 Desember,” katanya.

Dihadapan Pimpinan Kecamatan (PK) Golkar se-Kabupaten Kerinci ia menyampaikan, bahwa pembekuan tersebut dikarenakan Rahman sudah tidak loyal dan melanggar disiplin partai. “Loyalitas partai ini tidak hanya secara kelembagaan tapi juga terhadap pimpinan. Bukan loyal ke ketua partai lain, partai apapun dia,” tegasnya.

Bahkan ia juga menyebutkan, Rahman menghadiri acara peresmian posko Indrawati Sukadis. “Nah sudah terbukti bukan. Dia memang tidak loyal. Saya ada bukti fotonya,” sebutnya.

Terpisah, Ketua DPD Golkar Kerinci terpilih Sartoni yakin pergantian ketua tidak berpengaruh terhadap organisasi partai termasuk agenda partai dalam Pileg 2014 mendatang. “Saya yakin tidak. Soal dana kampanye kita juga sudah rapat dari kemarin. Insyaallah kita bisa menyampaikannya tepat waktu,” katanya.

Ditambahkannya, Musdalub ini juga sudah mendapatkan dukungan dari seluruh PK. Ini dibuktikan dengan kehadiran 14 PK dalam Musdalub kemarin.
 
 
Sumber :  jambiekspres.co.id
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Sartoni Jadi Ketua DPD II Golkar Kerinci Rating: 5 Reviewed By: kg