728x90 AdSpace

umum
Jumat, 06 Desember 2013

Ketua MPK Sesepuh HKK Jabar Dukung Pengembangan Wisata dan Budaya Alam Kerinci


(Sesepuh HKK Jawa Barat dan Ketua MPK H.Herman Mukhtar,SE  berdialog  dengan Budayawan Nasional asal alam Kerinci Budhi VJ Rio Temenggung di Hotel Cihampelas 2 Bandung)
 Kerincigoogle.com, Bandung. Sesepuh HKK Jawa Barat dan Ketua Masyarakat Peduli Kerinci ( MPK) H.Herman Mukhtar menyambut gembira pemberian Pin emas dan Anugerah Kebudayaan yang diberikan lansung Mendikbud RI Muhammad Nuh kepada Budayawan Mudaalam Kerinci Budhi VJ Rio Temenggung Tuo.
            Secara Pribadi dan sebagai  warga Kerinci di Jawa Barat saya  merasa gembira dan bangga  dengan anugerah kebudayaan dan Pin Emas yang diberikan kepada Ananda Budhi VJ Rio Temenggung  sosok anak muda alam Kerinci, saya kenal dekat dengan Budhi VJ dan saya salut dengan kegigihannya dalam  menerbitkan buku buku sejarah dan kebudayaan di alam Kerinci termasuk Buku Sejarah Kebudayaan Islam di alam Kerinci yang akan terbit awal tahun 2014 yang akan datang.
            Meski menggunakan dana tabungan pribadi dan sumbangan beberapa orang donatur  ia konsen dalam  menggali, mengangkat dan merawat  adat budaya dan aksara  di Alam Kerinci termasuk mengangkat nilai-nilai kemanusian masyarakat pedalaman jambi yang akrab disebut Kubu.
            Apa yang telah budhi lakukan  merupakan sebuah  bentuk kecintaan dan kepeduliannya terhadap Ranouh Alam Kincai, ia tidak hanya bicara akan tetapi dengan kemampuan yang ia meiliki  Budhi telah mengangkat Citra Kebudayaan Alam Kerinci ke Tingkat Nasional, dan ini perlu di apreasiasi” Kata H.Herman Mukhtar. 
            Menurut H.Herman Mukhtar,SE, potensi Tangible dan intangible yang  tersebar di alam Kerinci merupakan sebuah anugerah dari Tuhan untuk masyarakat di Alam Kerinci, persoalan sekatrang adalah bagaimana Pemerintah Kabupaten Kerinci dan Pemerintah Kota Sungai Penuh bersama sama budayawan dan tokoh adat beserta segenap masyaraakat di bumi alam Kerinci secara bersama sama  merawat dan  melestarikan potensi yang ada itu” Ujar H.Herman Mukhtar. ( Budhi VJ, Aditya dan Nurul Bandung)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Ketua MPK Sesepuh HKK Jabar Dukung Pengembangan Wisata dan Budaya Alam Kerinci Rating: 5 Reviewed By: kg