728x90 AdSpace

umum
Rabu, 11 Juli 2012

Akankah Andi Mallarangeng Jadi Tersangka?


KerinciGoogle.com - Anggota Dewan Pembina Demokrat, Syarief Hasan, menyatakan partainya tidak takut jika Menteri Pemuda dan Olah Raga, Andi Mallarangeng, menjadi tersangka kasus korupsi proyek pusat olah raga di Hambalang. Partai pemerintah itu tetap berkomitmen mendukung penegakan hukum.

"Kami tidak takut, kita lihat saja nanti," kata Syarief usai memimpin rapat Fraksi Demokrat di Gedung DPR, Jakarta, Selasa 10 Juli 2012.

Syarief tak menjelaskan apakah Demokrat telah memintaa klarifikasi Andi Mallarangeng terkait kasus korupsi ini. Andi MallarangengNamun, dia mengatakan Demokrat percaya kasus ini sedang ditangani dengan proporsional. "Artinya, saat ini KPK maksimal dan ditangani secara akuntabel. Tunggu saja hasilnya bagaimana," kata dia.

Menurut dia, Demokrat akan mendukung penegakan hukum yang dilakukan oleh KPK. Meskipun kader-kader Demokrat yang terjerat kasus korupsi itu. "Demokrat tetap mendukung hukum ditegakkan, kita serahkan penegak hukum," tutur dia.

Sebelumnya, informasi yang dikumpulkan VIVAnews menyebutkan bahwa KPK telah menetapan tersangka dalam kasus ini sejak dua pekan lalu. Dua tersangka itu sama-sama berasal dari Kementerian Pemuda dan Olahraga. Keduanya berinisial DK dan DW.

Saat dikonfirmasi, Juru Bicara KPK Johan Budi SP mengaku belum mengetahui mengenai penetapan tersangka itu. Menurut Johan, KPK masih akan melakukan gelar perkara untuk menentukan status kasus Hambalang itu.
Nama Andi Mallarangeng sendiri disebut-sebut dalam kasus ini oleh bekas Bendahara Umum Demokrat, Muhammad Nazaruddin. Namun, Andi menyatakan, dana untuk pembangunan proyek Hambalang sudah sesuai prosedur.
Sumber : Vvanews
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Akankah Andi Mallarangeng Jadi Tersangka? Rating: 5 Reviewed By: kg